Jadi Percontohan Penanggulangan Kemiskinan, Bone Bolango Masuk 12 Daerah Terpilih di Indonesia

Antara ยท Selasa, 25 Oktober 2022 - 18:40:00 WITA
Jadi Percontohan Penanggulangan Kemiskinan, Bone Bolango Masuk 12 Daerah Terpilih di Indonesia
Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli. (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Kabupaten Bone Bolango menjadi salah satu di antara 12 kabupaten/kota terpilih di Indonesia sebagai daerah percontohan implementasi reformasi birokrasi tematik penanggulangan kemiskinan. Pelaksanaan program berjalan tepat sasaran.

"Penyampaian Menteri PANRB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) Abdullah Azwar Anas bahwa penunjukan ini karena Kabupaten Bone Bolango mempunyai komitmen yang tinggi untuk menangani masalah-masalah kemiskinan dan kerakyatan di wilayah Kabupaten Bone Bolango," ucap Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli, Selasa (25/10/2022).

Ia menjelaskan reformasi birokrasi merupakan upaya dan sarana untuk mengurai serta menjawab permasalahan tata kelola pemerintahan yang dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

"Lewat reformasi birokrasi tematik, instansi pemerintah dapat lebih fokus untuk dapat menyelesaikan permasalahan tata kelola yang langsung terkait dengan kinerja yang diharapkan," katanya mengutip penyampaian Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas.

Editor : Cahya Sumirat

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: