Kendalikan Inflasi, BI Gorontalo Bagikan 170.000 Bibit Cabai

Antara ยท Kamis, 01 Desember 2022 - 12:29:00 WITA
Kendalikan Inflasi, BI Gorontalo Bagikan 170.000 Bibit Cabai
Plt Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo, Miftahul Huda. (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Gorontalo membagikan 170.000 bibit cabai dalam rangka implementasi program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di daerah itu. Inflasi Gorontalo sempat mengalami kenaikan khususnya volatile foods (VF) pada beberapa waktu yang lalu.

"Sejak pelaksanaan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan, inflasi VF terus mereda," kata Plt Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo Miftahul Huda di Gorontalo, Kamis (1/12/2022).

Kesuksesan mengendalikan inflasi khususnya inflasi pangan kata dia, merupakan hasil sinergi dan inovasi program GNPIP yang dilakukan oleh TPID provinsi, kabupaten, dan kota.

"Data yang kami peroleh dari TPID di Gorontalo menunjukkan, hingga November ini terdapat 170.000 bibit cabai yang disalurkan ke berbagai elemen masyarakat," katanya.

Ia menjelaskan, GNIP merupakan aksi gerak cepat untuk mengendalikan inflasi pangan.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Gorontalo bersama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Gorontalo terus berkomitmen menjaga inflasi dengan menjaga stabilitas harga khususnya yang bersumber dari komoditas pangan.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: