Kota Tomohon Prioritaskan Program Pemenuhan Kebutuhan Air Bersih

Antara · Sabtu, 13 Maret 2021 - 00:05:00 WITA
Kota Tomohon Prioritaskan Program Pemenuhan Kebutuhan Air Bersih
Wali Kota Caroll JA Senduk (kanan) membuka konsultasi dengan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR.(Foto: Antara)

TOMOHON, iNews.id - Salah satu program unggulan Pemerintah Kota Tomohon adalah menjawab kebutuhan masyarakat terkait pemenuhan air bersih. Program ini sesuai dengan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk mengatakan, pemerintah kota segera menyusun rencana induk pengembangan dan pengelolaan sumber daya air pascakonsultasi dengan Kementerian PUPR.

"Maksud konsultasi ini adalah dalam rangka membahas program pengembangan dan pengelolaan sumber daya air yang ada di Kota Tomohon," ujar Wali Kota Caroll di Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), Jumat, (12/3/2021).

Wali Kota sendiri telah membuka konsultasi dengan Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian PUPR, melalui Direktur Sungai dan Pantai Ir Bob Arthur Lombogia terkait kebutuhan air bersih.

"Berbagai upaya akan kami lakukan menjawab pemenuhan air bersih tersebut. Dari hasil konsultasi ini secepatnya kami akan menyusun rencana induk pengembangan dan pengelolaan sumber daya air di Kota Tomohon untuk selanjutnya segera dilaksanakan oleh instansi atau perangkat daerah terkait," katanya.

Menurut Wali Kota, perlu dipahami bersama bahwa program pengembangan dan pengelolaan sumber daya air ini merupakan program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2