Langgar Prokes, 40 Tamu dan Karyawan Tempat Hiburan Malam Dibawa ke Polresta Manado

Jefry Langi, Subhan Sabu · Minggu, 24 Januari 2021 - 11:28:00 WITA
Langgar Prokes, 40 Tamu dan Karyawan Tempat Hiburan Malam Dibawa ke Polresta Manado
Sebanyak 22 pengunjung dan 18 karyawan yang diamankan Polresta Manado. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id - Di tengah gencar-gencarnya pemerintah melakukan operasi yustisi guna mencegah penyebaran Covid-19, salah satu tempat hiburan malam di Manado tetap beroperasi meski sudah ada aturan yang melarang. Sebanyak 22 tamu pengunjung dan 18 karyawan dibawa ke Polresta Manado.

Sesuai dengan surat edaran Walikota Manado tertanggal 21 Desember 2020 yang isinya menyebutkan bahwa untuk aktifitas tempat hiburan malam dan tempat pijat/spa ditutup selama Kota Manado dalam zona merah.

Aparat Kepolisian Polresta Manado langsung mendatangi Atlantis Pub dan Karaoke yang berlokasi di komplek Marina Plaza. Polisi mendapat informasi tempat hiburan malam tersebut masih beroperasi dari malam hingga pagi hari.

Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli mengatakan penertiban tersebut dilakukan karena Sat Reskrim Polresta Manado saat sedang melakukan operasi yustisi ke tempat-tempat hiburan memperoleh informasi bahwa pub tersebut masih beroperasi.

"Padahal berdasarkan undang-undang karantina itu belum boleh dilakukan dan juga berdasarkan surat edaran dari Walikota Manado itu juga untuk tempat hiburan belum boleh buka karena masih zona merah," tutur Kapolresta Manado, Sabtu (23/1/2021).

Tim yang dipimpin Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Tommy Aruan kemudian mendatangi tempat hiburan malam tersebut yang mulai beroperasi pukul 01.00 WITA hingga subuh. Saat didatangi, tim menemukan ada tanda-tanda kegiatan hiburan namun karena dalam posisi dikunci dari dalam. Tim kemudian menunggu sampai pagi saat pengunjung keluar dan langsung digiring ke Polresta Manado.

"Kami berhasil mengamankan ada 22 pengunjung dan 18 karyawan yang sedang kami amankan saat ini di Polresta Manado dan dilakukan pemeriksaan, diambil langkah-langkah tindakan hukum selanjutnya," kata Kapolresta Manado.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2