Mengirim Lamaran Pekerjaan yang Tepat Melalui E-mail, Ini Tipsnya

Shelma Rachmahyanti · Senin, 01 November 2021 - 19:13:00 WITA
Mengirim Lamaran Pekerjaan yang Tepat Melalui E-mail, Ini Tipsnya
Tips mengirim lamaran pekerjaan melalui e-mail. (Foto: dok. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Saat ini sudah bukan barang baru mengirim lamaran pekerjaan melalui surat elektronik (e-mail). Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika pencari kerja untuk melamar pekerjaan melalui cara tersebut.

Masih banyak pelamar kerja yang belum memahami cara melamar pekerjaan melalui e-mail yang tepat dan sesuai etika. Lalu, bagaimana cara mengirim lamaran pekerjaan via e-mail yang tepat?

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, terdapat beberapa tips mengirim lamaran pekerjaan melalui e-mail yang tepat, mulai dari menggunakan alamat e-mail yang profesional, hingga perhatikan subyek dan body e-mail. 

“Sebaik apapun lamaran kerja yang Rekanaker buat, jika cara pengirimannya bermasalah, bisa jadi e-mailmu akan diabaikan. Supaya Rekanaker tidak mengalami masalah tersebut, berikut ini Minaker kasih tau tips mengirim lamaran kerja via e-mail yang bisa digunakan sebagai panduan Rekanaker ya,” tulis Kementerian Ketenagakerjaan, Senin (1/11/2021).

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: