get app
inews
Aa Text
Read Next : Antusiasme Membeludak! 156 Ribu Pendaftar Ramaikan Program Magang Nasional 2025 Batch I

Mengirim Lamaran Pekerjaan yang Tepat Melalui E-mail, Ini Tipsnya

Senin, 01 November 2021 - 19:13:00 WITA
Mengirim Lamaran Pekerjaan yang Tepat Melalui E-mail, Ini Tipsnya
Tips mengirim lamaran pekerjaan melalui e-mail. (Foto: dok. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Saat ini sudah bukan barang baru mengirim lamaran pekerjaan melalui surat elektronik (e-mail). Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika pencari kerja untuk melamar pekerjaan melalui cara tersebut.

Masih banyak pelamar kerja yang belum memahami cara melamar pekerjaan melalui e-mail yang tepat dan sesuai etika. Lalu, bagaimana cara mengirim lamaran pekerjaan via e-mail yang tepat?

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, terdapat beberapa tips mengirim lamaran pekerjaan melalui e-mail yang tepat, mulai dari menggunakan alamat e-mail yang profesional, hingga perhatikan subyek dan body e-mail. 

“Sebaik apapun lamaran kerja yang Rekanaker buat, jika cara pengirimannya bermasalah, bisa jadi e-mailmu akan diabaikan. Supaya Rekanaker tidak mengalami masalah tersebut, berikut ini Minaker kasih tau tips mengirim lamaran kerja via e-mail yang bisa digunakan sebagai panduan Rekanaker ya,” tulis Kementerian Ketenagakerjaan, Senin (1/11/2021).

Editor: Cahya Sumirat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya

iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut