NU Sulut Punya Kantor Baru, Gubernur Olly Ajak Warga Jaga Persahabatan

Subhan Sabu ยท Minggu, 20 September 2020 - 19:17:00 WITA
NU Sulut Punya Kantor Baru, Gubernur Olly Ajak Warga Jaga Persahabatan
Peresmian Gedung Baru Nahdlatul Ulama Sulawesi Utara (Subhan Sabu/iNews)

Ketua Tanfidziyah PW NU Sulut Ulyas Taha mengatakan, kegiatan-kegiatan belum dapat dilaksanakan secara maksimal karena sedang pandemi Covid-19.

Ulyas menambahkan tentang kepengurusan NU Sulut yang saat ini masih ada hambatan terkait beberapa pihak di NU sendiri yang belum mendukung sepenuhnya program maupun kegiatan yang ada.

"NU Sulut memiliki target kerja setelah terlaksananya peresmian dan pelantikan NU Sulut yaitu sosialisasi kepengurusan serta mengaktifkan dan memberdayakan 16 lembaga yang ada dalam NU demi memaksimalkan pelaksanaan program kerja yang direncanakan," kata Ulyas.

Lebih lanjut Ulyas mengatakan, konferensi NU Cabang Manado masih ada masalah dan belum selesai di mana ketua NU Cabang Manado telah mengajukan pengunduran diri namun demikian diharapkan semua pihak dalam kepengurusan dan anggota NU agar tetap bersatu meskipun ada perbedaan pendapat.

"Ada program dari PW NU yang telah dilaksanakan yaitu kegiatan bakti sosial seperti pemberian bantuan berupa pembagian Sembako kepada masyarakat dan bakti sosial lainnya berupa perbantuan kepada masjid yang terdampak bencana alam baik di wilayah Kota Manado maupun di wilayah lainnya di luar Kota Manado," katanya.

lebih lanjut Ulyas mengatakan, NU Sulut memiliki program melalui Lembaga Kesehatan yang akan mendirikan Klinik NU yang ditujukan untuk dimanfaatkan membantu masyarakat di bidang kesehatan.

"Diharapkan seluruh pengurus dan korrdinator wilayah dapat memaksimalkan pelaksanaan program NU yang ada termasuk minta dukungan dari semua pihak untuk mengawal rencana pembentukan dan pendirian Perguruan Tinggi NU di wilayah Kotamobagu dan Bolaang Mongondow serta Politeknik NU di Gorontalo," kata Ulyas.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto