Obati Kerinduan di Hari Raya, Lapas Perempuan Gorontalo Fasilitasi Panggilan Video bagi WBP  

Antara · Jumat, 06 Mei 2022 - 18:28:00 WITA
Obati Kerinduan di Hari Raya, Lapas Perempuan Gorontalo Fasilitasi Panggilan Video bagi WBP   
Seorang Warga Binaan Lapas (WBP) melakukan panggilan video dengan pengawasan petugas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Jumat (6/5/2022). (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan memberikan fasilitas panggilan video bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang ingin bersilaturahmi pada momen Idul Fitri di Kabupaten Gorontalo. Kebijakan untuk bertemu tatap muka bagi pengunjung belum diberlakukan karena pandemi Covid-19.

Plt Kepala Lapas Perempuan Gorontalo, Guyub Sudarmanto mengatakan Lapas Perempuan Gorontalo menyiapkan fasilitas komputer jinjing bagi warga binaan yang ingin bersilaturahmi bersama keluarga dengan cara bergantian dalam pengawasan petugas.

"Kunjungan untuk warga binaan belum bisa tatap muka, namun demikian kita memberikan fasilitas berupa video call," ujar Guyu, Jumat (6/5/2022).

Setiap warga binaan diberikan waktu mulai dari 10 menit hingga 15 menit untuk menggunakan fasilitas tersebut. Pelayanan video ini dilakukan dalam dua waktu, yaitu pagi dan sore hari.

Menurutnya, melalui fasilitas panggilan video, maka warga binaan dapat berkomunikasi dan silaturahim walaupun belum dapat bertemu langsung.

Sementara itu, salah seorang warga binaan, Hendritis Saleh mengaku jika fasilitas panggilan video yang disediakan Lapas, sangat membantu mereka untuk dapat bersilaturahim.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: