Pasien Covid-19 Meningkat, Pemkab Minahasa Siapkan Rumah Susun Isolasi 

Antara · Senin, 02 Agustus 2021 - 16:09:00 WITA
Pasien Covid-19 Meningkat, Pemkab Minahasa Siapkan Rumah Susun Isolasi 
Bupati Minahasa Royke Octavian Roring bersama Ketua DPRD Glady EP Kandouw mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw meninjau rumah susun di Kompleks Stadion Maesa Kecamatan Tondano Utara, Senin (2/8/2021). (Foto: A

MANADO, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menyiapkan rumah susun (rusun) untuk isolasi warga terkonfirmasi Covid-19. Rumah susun ini disiapkan seiring meningkatnya pasien Covid-19.

"Kami menyiapkan rusun menjadi tempat isolasi untuk memenuhi kebutuhan pelayanan bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19," kata Bupati Minahasa Royke Roring di Tondano, Senin (2/8/2021).

Dia mengatakan rumah susun tersebut disiapkan untuk tempat isolasi karena satu bulan terakhir ini tingkat keterisian terus naik seiring dengan bertambahnya warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Selain rusun, katanya, di Kabupaten Minahasa ada juga basecamp milik keluarga Kandouw dan LPMP di Pineleng yang akan difungsikan sebagai lokasi isolasi.

"Bahkan di beberapa desa karena tingginya kebersamaan pemerintah dan rakyat maka mereka menyiapkan rumah isolasi sendiri bahkan memenuhi kebutuhan dari warga yang sedang isolasi," kata dia.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: