PBB Tunjuk Indonesia Tuan Rumah Hari Pariwisata Dunia 2022

Antara ยท Minggu, 05 Desember 2021 - 10:04:00 WITA
PBB Tunjuk Indonesia Tuan Rumah Hari Pariwisata Dunia 2022
Pulau Bali, salah satu tujuan wisata paling populer di Indonesia (ilustrasi). (Foto: Ist.)

Desa Nglanggeran mendapat pengakuan atas sumber daya alam dan budaya, serta tindakan dan komitmen inovatif serta transformatif terhadap pengembangan pariwisata yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs.

Dalam pertemuan tersebut, Indonesia juga menggarisbawahi dampak pandemi bagi para pekerja pariwisata, terutama kalangan perempuan. Indonesia pun telah merancang berbagai program guna mendukung para pekerja perempuan di masa pandemi Covid-19.

UNWTO adalah badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang memiliki kewenangan untuk mempromosikan pariwisata yang bertanggung jawab, berkelanjutan, dan dapat dijangkau secara universal. Organisasi itu menyelenggarakan sidang Majelis Umum secara dua tahunan, di mana negara-negara anggota membahas kebijakan pariwisata dunia.

“Pada Sidang Majelis Umum UNWTO, negara-negara sepakat bahwa pariwisata merupakan pilar pembangunan yang menyerap banyak lapangan pekerjaan, inklusif dan berkelanjutan. Untuk itu, ketersediaan vaksin harus terus didorong guna percepatan pemulihan pariwisata dunia pascapandemi Covid,” kata Kemlu.

Editor : Cahya Sumirat

Bagikan Artikel: