Pemkab Mitra Jamin Stok Elpiji Sampai Idul Adha Aman

Arther Loupatty ยท Selasa, 21 Juli 2020 - 23:00 WIB
Pemkab Mitra Jamin Stok Elpiji Sampai Idul Adha Aman
Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Mitra, Ollvy Tambajong ( Foto : BMC )

MINAHASA TENGGARA, iNews.id – Jelang Idul Adha akhir bulan Juli ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) memastikan stok elpiji bersubsidi 3 kg aman dan tersedia. Untuk itu, masyarakat jangan takut akan kelangkaan elpiji.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Mitra, Olvy Tambajong, Selasa (21/7/2020). “Minahasa Tenggara memiliki 198 pangkalan elpiji yang tersebar di 12 Kecamatan dan kami pastikan tidak akan ada kelangkaan jelang hari raya Idul Adha,” ujar Olvy Tambajong.

Untuk itu, pihaknya secara intens akan melakukan survei ke lapangan, guna memastikan ketersediaan stok dan harga yang sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Nanti dalam waktu dekat Pemkab turun lapangan untuk melihat ketersediaan stok elpiji, khususnya gas 3 kg. Kami pastikan harga juga tetap normal dan jika ada lonjakan akan ditindaklanjuti,” kata Olvy Tambajong.

Dia menegaskan bahwa jika kedapatan ada agen yang menjual elpiji 3 kg tidak sesuai dengan HET maka akan diberikan sanksi tegas oleh pemerintah kabupaten.

“Jelang hari raya ini, kalau kedapatan menaikkan harga sepihak, akan ditindaklanjuti sesuai aturan. Sanksi terberat ijin agen akan dicabut,” katanya.


Editor : Arther Loupaty