Pemprov Sulut Sebut Bursa Kerja Turunkan Angka Pengangguran

Antara · Jumat, 05 Agustus 2022 - 19:55:00 WITA
Pemprov Sulut Sebut Bursa Kerja Turunkan Angka Pengangguran
Bursa kerja yang dilaksanakan di Provinsi Sulut diharapkan ikut menekan angka pengangguran di daerah ini. (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id- Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sulawesi Utara, Asiano G Kawatu mengatakan, bursa kerja (job fair) berdampak positif bagi penurunan angka pengangguran. Dua pihak saling diungkan baik pemberi kerja maupun pencari kerja.

"Kami memberikan apresiasi Pusat Pasar Kerja Setjen Kementerian Ketenagakerjaan RI yang telah menginisiasi dan bersinergi dengan kami, melaksanakan kegiatan Job Fair Virtual dalam rangka memfasilitasi pencari kerja dan  memfasilitasi pemberi kerja,yang membutuhkan tenaga kerja," kata  Asisten Kawatu di Manado, Kamis (4/8/2022).

Menurut dia dilaksanakannya bursa kerja virtual ini bukan tanpa dasar, karena disesuaikan dengan dinamika perkembangan teknologi digital.

Bursa kerja ini pada muaranya diharapkan akan turut berkontribusi pada penurunan angka pengangguran.

"Seluruh aktivitas informasi, data dan layanan masyarakat kini sudah didukung teknologi yang dapat mempermudah, efisien dan efektif, termasuk dalam pelayanan penempatan tenaga kerja melalui bursa kerja ini," katanya.

Digelarnya kegiatan secara virtual ini karena menyadari sampai saat ini kita belum boleh dikatakan pulih sepenuhnya dari pandemi Covod-19.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: