Pemprov Hibahkan Tanah 15,45 Hektare ke Sekolah Polisi Negara Polda Sulut

Cahya Sumirat ยท Selasa, 17 November 2020 - 16:55:00 WITA
Pemprov Hibahkan Tanah 15,45 Hektare ke Sekolah Polisi Negara Polda Sulut
Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni menyerahkan bukti hibah Pemprov Sulut kepada Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak di Lapangan Tri Brata SPN Polda Sulut, Selasa (17/11/2020). (Foto: SINDOnews/Cahya Sumirat)

MANADO, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) menghibahkan tanah seluas 15,45 hektare (ha) kepada Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut. Hibah itu diharapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan bintara Polri.

Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni meyakini, dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah terhadap pendidikan di Polda Sulut, SPN akan dapat menghasilkan individu-individu yang berkualitas. Kader-kader Polri yang dihasilkan pun akan betul-betul mahir, terpuji, patuh hukum dan unggul.

"Mudah-mudahan dengan hibah ini peningkatan kualitas pendidikan bintara Polri dapat lebih maksimal," kata Agus Fatoni saat mengikuti Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri TA 2020/2021 yang dirangkai dengan Penyerahan Hibah Pemprov Sulut kepada SPN Polda Sulut di Lapangan Tri Brata SPN Polda Sulut, Selasa (17/11/2020).

Fatoni juga mendoakan agar semua jajaran Polri yang ada di Sulut selalu berjuang dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Kita selalu bersemangat. Mudah-mudahan kita selalu diberikan kesehatan kekuatan selalu dan diberikan petunjuk oleh Tuhan yang maha kuasa dalam pengabdian kita kepada bangsa dan negara," ujarnya.

Adapun hibah yang diberikan oleh Pemprov Sulut kepada SPN Polda Sulut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulut Nomor 263 Tahun 2020 tentang Penetapan Lokasi Pemanfaatan Penggunaan Tanah Bekas Hak Guna Usaha (HGU) Nomor 2 Tahun 1981 di Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara dan Kecamatan Mapanget, Kota Manado kepada SPN Polda Sulut.

Editor : Maria Christina