Penerbangan Langsung ke Luar Negeri Dibuka, Pemprov: Diharapkan Bisa Geliatkan Ekonomi Daerah

Antara ยท Jumat, 16 September 2022 - 08:20:00 WITA
Penerbangan Langsung ke Luar Negeri Dibuka, Pemprov: Diharapkan Bisa Geliatkan Ekonomi Daerah
Ilustrasi. Salah satu maskapai di Bandara Sam Ratulangi Manado sedang bersiap mengangkut penumpang. (Foto: MPI/Cahya Sumirat)

MANADO, iNews.id - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengatakan penerbangan langsung dari Manado ke luar negeri dan sebaliknya menjadi langkah yang efektif untuk menggeliatkan perekonomian daerah dari berbagai sektor. Penerbangan ke berbagai negara saat ini telah dibuka.

Steven mengajak seluruh pihak di berbagai sektor di wilayahnya untuk memanfaatkan peluang setelah terbukanya penerbangan langsung dari Manado ke sejumlah negara.

"Kadisperindustrian dan perdagangan misalnya harus memanfaatkan peluang itu. Jangan sampai ada kata tidak tahu harus mengirim (produk) apa," kata Wagub Steven di Manado, Kamis (15/9/2022).

Bila peluang ini dimanfaatkan dengan baik, dia optimistis akan sangat membantu meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya akan mempertanyakan kalau ada pemangku kepentingan yang tidak mau menindaklanjutinya," ujarnya.

Steven mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulut melalui Gubernur Olly Dondokambey terus membangun kemitraan dengan sejumlah maskapai penerbangan luar negeri agar membuka penerbangan langsung ke Manado.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: