Permudah Pasien Sakit, Gubernur Gorontalo Alokasikan 2 Kendaraan Operasional Rumah Singgah di Makassar

Antara ยท Minggu, 07 Agustus 2022 - 17:15:00 WITA
Permudah Pasien Sakit, Gubernur Gorontalo Alokasikan 2 Kendaraan Operasional Rumah Singgah di Makassar
Foto dokumentasi - Penjabat Gubernur Gorontalo Hendra Hamka Noer. (Foto: Antara/HO-kominfo)

GORONTALO, iNews.id - Penjabat Gubernur Gorontalo Hendra Hamka Noer mengalokasikan bantuan dua unit kendaraan roda dua untuk operasional Rumah Singgah Pasien Gorontalo di Makassar, Sulawesi Selatan. Anggaran akan dimasukan di APBD 2023.

“Kami akan alokasikan anggarannya pada APBD 2023, untuk mendukung kelancaran operasional dalam mengurus kebutuhan pasien yang memanfaatkan rumah singgah ini,” kata Hamka usai berkunjung ke rumah singgah tersebut, Sabtu (6/8/2022).

Ia juga mengapresiasi paramedis yang selama ini telah mendampingi pasien di rumah singgah yang dikelola oleh Pemprov Gorontalo tersebut.

“Kami bersama anggota legislatif berusaha memberikan penghargaan dalam bentuk dukungan fasilitas untuk kelancaran dan keberhasilan proses penyembuhan penyakit pasien yang berobat di Makassar,” kata Hamka.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembiayaan Jaminan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Afriani Katili mengatakan bahwa rumah singgah telah berdiri sejak tahun 2016.

Rumah tersebut dapat dimanfaatkan oleh warga Gorontalo yang sedang berobat di Makassar, sehingga diharapkan dapat mempermudah proses penyembuhan pasien.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: