PMK Tidak Pengaruhi Penjualan Sapi Kurban di Gorontalo, Peternak: Permintaan malah Naik

Antara ยท Rabu, 29 Juni 2022 - 12:49:00 WITA
PMK Tidak Pengaruhi Penjualan Sapi Kurban di Gorontalo, Peternak: Permintaan malah Naik
Salah seorang peternak Serda Kadek Yadnyano menunjukan sapi di kandang miliknya di Hutuo, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Selasa (28/6/2022). (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.id - Penyakit mulut dan kuku (PMK) yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia tidak memengaruhi penjualan sapi kurban menjelang Hari Raya Idul Adha di Kabupaten Gorontalo. Sebaliknya permintaan malah naik.

"Penjualan tahun ini lebih meningkat dan harga pun meningkat di pasaran," ucap Kadek Yadnyano di Limboto, Selasa (28/6/2022)

Salah satu anggota TNI di Korem 133/NWB berpangkat Sersan Dua tersebut mengatakan pada tahun ini penjualan sapi kurban bertambah dari tahun sebelumnya.

Menurutnya, untuk di kandang miliknya penjualan sapi tetap lancar, karena untuk meyakinkan pembeli dan kesehatan sapi, ia selalu menjaga kebersihan dan memeriksakan kesehatan sapi.

"Sapi saya setiap tiga bulan sekali diperiksa oleh mantri hewan, untuk disuntik vitamin agar tidak gampang terserang penyakit," kata dia.

Harga sapi kurban di sejumlah pedagang dan peternak di Gorontalo berkisar dari Rp13 juta hingga Rp30 juta per ekor, tergantung dari jenis dan bobotnya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: