Satresnarkoba Polresta Manado Ungkap 3 Kasus Obat Terlarang Dalam Sehari

Subhan Sabu · Selasa, 13 Juli 2021 - 12:26:00 WITA
Satresnarkoba Polresta Manado Ungkap 3 Kasus Obat Terlarang Dalam Sehari
Barang bukti transaksi obat terlarang jenis trihexyphenidyl yang diungkap Satresnarkoba Polresta Manado. (Foto: MPI/Subhan Sabu)

MANADO, iNews.id - Satresnarkoba Polresta Manado mengungkap tiga kasus peredaran obat terlarang dalam waktu 24 jam. Sejumlah orang diamankan dalam penangkapan di dua tempat berbeda.

Kasatresnarkoba Polresta Manado AKP Sugeng Wahyudi Santoso mengatakan, pengungkapan kasus pertama terjadi di Kelurahan Ketang Baru,  Kecamatan Singkil. Di lokasi tersebut tim mendapatkan informasi dari masyarakat akan terjadi transaksi obat terlarang jenis trihexyphenidyl.

"Kami kemudian mengintai dan terlihat pria berinisial G keluar dari rumah MRK (28), tersangka yang menjadi incaran," ujar Sugeng, Senin (12/7/2021).

Selanjutnya polisi menggeledah G dan mendapati empat butir obat Trihexyphenidyl. Dia mengaku membeli barang tersebut seharga Rp20.000 dari MRK. Tanpa menunggu lama, MRK langsung diamankan bersama dengan barang bukti 50 tablet obat Trihexyphenidyl.

Pengungkapan kasus kedua, tim bergerak ke Kelurahan Malalayang Satu Barat, Kecamatan Malalayang. Anggota mendapat informasi di lokasi tersebut peredaran obat terlarang jenis trihexyphenidyl tanpa ijin edar.

"Setelah lidik dan pengintaian, kami menangkap pria berinisial JP (21). Dari tangannya kami  mendapatkan 280 butir trihexyphenidyl. Dia mengaku mendapatkan obat terlarang itu dari ZA (41)," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2