Tim Maleo Polda Sulut Tangkap 3 Pelaku Penggelapan Motor

Arther Loupatty ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 23:53 WIB
Tim Maleo Polda Sulut Tangkap 3 Pelaku Penggelapan Motor
Pelaku Penggelapan Motor di Wanea Tanjung Batu Lingkungan IV (Foto : iNews.id/Maleo)

MANADO, iNews.id - Tim Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut) menangkap tiga pelaku penggelapan motor. Para pelaku berinisial MK (30) warga Kecamatan Pineleng, Kota Manado, ML (24) warga Kecamatan Malalayang, Kota Manado dan RT (27) warga Kecamatan Wanea, Kota Manado.

Kepala Tim Maleo Polda Sulut Kompol Prevly Tampanguma mengatakan, ketiga pelaku penggelapan yang ditangkap mereka menggunakan modus menjual motor kepada korbannya.

"Ketiga pelaku penggelapan ditangkap Tim Maleo di sebuah rumah yang terletak di dalam perkebunan Winangun Atas, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa," kata Prevly

Kejadian penggelapan yang dilakukan ketiga pelaku berawal dari pelaku yang ingin menjual motor. Setelah mendapat seorang pembeli kemudian para pelaku membuat janji untuk melakukan transaksi di sebuah komplek Tanjung batu lingkungan IV, Kecamatan Wanea, Kota Manado.

Setelah akan bertransaksi pelaku menyuruh korban menyerahkan uang kepada pelaku lainnya yang berada disebuah rumah tidak jauh dari keberadaan motor yang akan dibeli. Setelah menyerahkan uang kepada pelaku, korban langsung ingin mengambil motor yang sudah dibelinya dan ternyata motor yang sudah dibeli sudah dibawa kabur pelaku yang lainnya.

Setelah merasa ditipu dan digelapkan motor yang sudah dibelinya, korban langsung membuat laporan polisi di Polsek Urban Wanea.

Informasi yang didapat Tim Maleo berdasarkan Laporan LP/ 44/ VII/ 2020/ Sektor Urban Wanea. Tim Maleo langsung melakukan penyelidikan keberadaan para pelaku untuk ditangkap.

Sesudah mendapatkan informasi keberadaan pelaku, Tim Maleo yang dipimpin Iptu Fadhly langsung menuju ke TKP tempat keberadaan pelaku disebuah rumah di dalam perkebunan di Winangun atas, Kabupaten Minahasa.

Tim Maleo langsung menangkap ketiga pelaku yang bersembunyi di dalam rumah, dalam waktu penggerebekan salah satu pelaku mencoba melarikan diri dan direspon Tim Maleo dengan tembakan peringatan dan akhirnya pelaku tersebut menyerah dengan sendirinya.

"Ketiga pelaku sudah ditangkap dan mengamankan barang bukti, para pelaku sudah diserahkan kepada penyidik untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," ujar Katim Maleo.


Editor : Arther Loupaty