Tim Maleo Polda Sulut Tangkap 3 Pencuri Barang Elektronik, 1 di Antaranya Ditembak

Arther Loupatty ยท Sabtu, 11 Juli 2020 - 23:30 WIB
Tim Maleo Polda Sulut Tangkap 3 Pencuri Barang Elektronik, 1 di Antaranya Ditembak
Tim Maleo kolaborasi dengan Tim Resmob Polsek Maesa dan Polres Minut tangkap 3 pelaku pencuri barang elektronik di Kota Bitung (Foto : iNews.id/Maleo)

MINAHASA UTARA, iNews.id - Tim Khusus Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut) menangkap tiga pencuri barang elektronik (curanik) di Kecamatan Maesa, Kota Bitung. Ketiga pelaku masing-masing berinisial AR (20), RA (23), FL (22) semuanya warga Kecamatan Maesa, Kota Bitung,

Kepala Tim Maleo Kompol Prevly Tampanguma mengatakan, pengukapan 3 pelaku curanik karena kerjasama Tim Maleo dengan Tim Resmob Polres Minahasa Utara dan juga Tim Resmob Polsek Maesa Bitung.

"Salah satu pelaku pada saat pengembangan kasus coba melarikan diri, dan diambil tindakan terukur dengan ditembak disalah satu kakinya,"kata Katim Prevly, Sabtu (11/7/2020).

Informasi adanya curanik ini berawal dari hebohnya seorang pelaku yang mempunyai sekitar 14 telepon selular, Tim Maleo dan Tim Resmob Polsek Maesa dan Polres Minut curiga dan langsung mengamankan pelaku untuk dilakukan penyidikan dan pengembangan.

Setelah pengembangan didapati bahwa telepon selular yang ada adalah barang curian. Dalam proses pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya ternyata pelaku pertama coba melarikan diri dan langsung diambil tindakan tegas terukur dengan cara menembak kaki pelaku.

Akhirnya Tim Maleo bersama Tim Resmob gabungan meringkus kedua pelaku lainnya dan diserahkan ke Polres Minahasa Utara bersama barang bukti untuk penyidikan lebih lanjut.

"Ketiga pelaku sudah ditangkap dan diserahkan bersama barang bukti ke Polres Minut untuk diproses sesuai hukum yang berlaku," ujar Prevly.


Editor : Arther Loupaty