Tim Maleo Polda Sulut Tangkap Residivis Kasus Penipuan dan Penggelapan

Arther Loupatty ยท Sabtu, 11 Juli 2020 - 00:15:00 WITA
Tim Maleo Polda Sulut Tangkap Residivis Kasus Penipuan dan Penggelapan
Residivis pelaku penipuan dan penggelapan ditangkap Tim Maleo (Foto : iNews.id/Maleo)

MINAHASA, iNews.id - Timsus Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut) berkolaborasi dengan Resmob Kotamobagu dan Resmob Minahasa meringkus pelaku penipuan dan penggelapan. Pelaku yang berinisial SN (31) telah melakukan aksinya di berbagai daerah di wilayah hukum Polda Sulawesi Utara.

Pelaku SN merupakan residivis pada kasus yang sama yang menjalani hukuman di Lapas Tuminting dan baru bebas pada bulan September 2019.

Kepala Tim Maleo Polda Sulut Kompol Prevly Tampanguma mengatakan, pelaku sudah sering melakukan kasus yang sama dan tidak jera atas hukuman yang dijalani pelaku.

"Karena pelaku masih sering melakukan aksinya sampai hampir seluruh wilayah Sulut, untuk itu Tim Maleo melakukan tindakan tegas terukur dengan tembakan dikaki pelaku,"kata Prevly , Jumat (10/7/2020).

Penangkapan yang berdasarkan Surat Perintah Nomor: Sprin/289/III/OPS.1/2020 dan Laporan Polisi Nomor:P/91/lll/2020/SULUT/POLRES MINAHASA. Awalnya, pada awal Maret 2020 telah terjadi kehilangan kendaraan roda dua di samping kantor Bank di Tataaran 2.

Akhirnya, Timsus maleo yang dipimpin Iptu Fadhly bekerjasama dengan Tim Resmob Kotamobagu dan Tim Resmob Minahasa melakukan penyidikan dan mendapatkan keberadaan pelaku.

Setelah mendapat informasi bahwa pelaku yang sudah menjadi target oprasi (TO). Tim Maleo dan Tim Resmob Minahasa dibantu Tim Resmob Kotamobagu menuju TKP. Tim pun langsung melakukan penangkapan dan berhasil menangkap pelaku.

Saat akan membawa pelaku dan barang bukti ke Polres Minahasa, pelaku coba melarikan diri. Akhirnya aksinya mendapatkan tindakan tegas terukur dengan bersarangnya timah panas dikaki pelaku.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diserahkan ke Polres Minahasa untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Katim Prevly.


Editor : Arther Loupatty