Tingkatkan Kompetensi, Basarnas Gorontalo Latih Personel Pertolongan di Permukaan Air

Antara · Kamis, 30 Juni 2022 - 19:45:00 WITA
Tingkatkan Kompetensi, Basarnas Gorontalo Latih Personel Pertolongan di Permukaan Air
Sejumlah personel Basarnas Gorontalo mengikuti latihan beregu pertolongan di permukaan air di Pantai Botutonuo, Kabupaten Bone Bolango. (Foto: Antara/HO-Basarnas Gorontalo)

GORONTALO, iNews.id - Kantor SAR Gorontalo atau Basarnas terus meningkatkan kompetensi personel dalam melakukan upaya penyelamatan dengan menggelar latihan beregu pertolongan di permukaan air. Pelatihan dilakanaka di Pantai Botutonuo, Kabupaten Bone Bolango.

"Kegiatan itu diikuti sebanyak 14 personel rescuer yang diasah kemampuannya untuk memberikan pertolongan di perairan," ujar Kepala Kantor SAR Gorontalo, I Made Junetra di Bone Bolango, Rabu (29/6/2022).

Ia mengungkapkan, pelatihan kompetensi harus rutin dilakukan. Hal itu untuk melatih kesiapan anggota SAR dalam melakukan evakuasi. Personel harus siap dan bekerja profesional dalam melakukan penyelamatan di dalam air.

"Perairan di Gorontalo itu cukup luas, pelatihan kompetensi ini wajib diikuti oleh rescuer, agar ketika terjadi hal yang membahayakan manusia dan lainnya bisa ditangani dengan tepat," tegas dia.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: