33 Jemaah Calon Haji Bone Bolango Diberangkatkan ke Tanah Suci 

Antara · Jumat, 01 Juli 2022 - 16:45:00 WITA
33 Jemaah Calon Haji Bone Bolango Diberangkatkan ke Tanah Suci 
Bupati Bone Bolango Hamim Pou bersama Wakil Bupati Merlan S. Uloli melepas 33 JCH di Masjid Agung Baitul Haq Islamic Center, Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. (Foto: Antara/HO-Diskominfo Bone Bolango)

Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Bone Bolango, Arfan A Tilome, menyebutkan JCH asal Bone Bolango yang berangkat tahun ini merupakan JCH kuota tahun 2020. Sedianya yang akan berangkat sesuai data tahun 2020 adalah 98 orang jemaah. 

Tetapi ketika dibuka pintu haji tahun 2022 ini dengan sejumlah pembatasan, maka kita memperoleh kuota awalnya 35 jemaah. Namun dua jamaah mengundurkan diri karena sakit dan ingin menunggu orang tuanya tertunda supaya bisa sama-sama berangkat haji tahun depan, sehingga yang berangkat tahun ini sejumlah 33 jemaah, terdiri dari 11 jamaah laki-laki dan 22 jamaah perempuan.

“Berdasarkan pekerjaan dari 33 JCH kita, yakni ASN 14 jemaah, pensiunan lima orang, wiraswasta tujuh orang, pedagang dua orang, petani/nelayan satu orang, ibu rumah tangga empat orang. Untuk usia, jamaah tertua 63 tahun 11 bulan, dan termuda 29 tahun," sebut Arfan.

Editor : Cahya Sumirat

Bagikan Artikel: