Edarkan Obat Keras Trihexyphenidyl, 4 Pelaku Ditangkap Polres Minut

Subhan Sabu ยท Selasa, 22 Februari 2022 - 21:19:00 WITA
Edarkan Obat Keras Trihexyphenidyl, 4 Pelaku Ditangkap Polres Minut
Polres Minut saat ekspose kasus pengedar obat keras. (Foto: Humas Polri)

MINAHASA UTARA - Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Minahasa Utara (Minut) menangkap empat pengedar obat keras jenis Trihexyphenidyl di wilayah Matungkas, Dimembe. Dari empat pelaku tersebut, seorang di antaranya perempuan.

Kasatresnarkoba Polres Minut Iptu Joli Bansaga dalam konferensi pers mengatakan, modus operandi para pelaku yakni memesan lalu membeli obat keras dari Kota Manado. Kemudian mereka edarkan atau dijual kembali di wilayah Minut.

"Terungkapnya kasus ini tak lepas dari informasi masyarakat terkait adanya peredaran Trihexyphenidyl di wilayah Matungkas," kata Kasatresnarkoba didampingi Kasi Humas Iptu Ennas Firdaus di Aula Satya Haprabu, Mapolres Minut, Selasa (22/2/2022).

Awalnya petugas mengamankan perempuan berinisial M saat berpesta miras di rumah temannya, pada Selasa (11/1/2022) sekitar pukul 03.00 WITA. Petugas mendapati satu butir Trihexyphenidyl di dalam tas selempang M.

Saat itu M mengaku obat keras tersebut merupakan sisa dari 14 butir Trihexyphenidyl yang telah diedarkannya di wilayah Matungkas sehari sebelumnya.

“M mengaku mendapatkan obat keras tersebut dari lelaki A. Petugas lalu mengamankan A di rumahnya, di wilayah Airmadidi, sekitar 30 menit kemudian,” kata Iptu Joli Bansaga.

M dan A juga mengaku membeli Trihexyphenidyl dari lelaki I, di wilayah Kota Manado, melalui seorang lelaki L.

Selanjutnya, sekitar pukul 11.00 WITA, petugas mengamankan L, di wilayah Airmadidi. Sekitar dua jam kemudian, petugas juga mengamankan I di rumahnya di Manado.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: