Jelang Natal dan Tahun Baru, Disperindag Sangihe Siapkan Lokasi Pasar Senggol

Antara · Selasa, 06 Desember 2022 - 18:45:00 WITA
Jelang Natal dan Tahun Baru, Disperindag Sangihe Siapkan Lokasi Pasar Senggol
Salah satu aktivitas di pasar Manado yang memadati pinggir jalan. (Foto: Dok/Cahya Sumirat)

SANGIHE, iNews.id - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kepulauan Sangihe akan menyiapkan lokasi untuk kegiatan pasar senggol bagi masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Kami menyiapkan lokasi pembangunan lapak untuk kegiatan pasar senggol dalam menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Sangihe," kata Kepala Dinas Perindag Kabupaten Kepulauan Sangihe, Abdul Rivai Mahdang di Tahuna, Selasa (6/12/2022).

Menurut dia, kegiatan pasar senggol di Kota Tahuna sudah sering dilaksanakan saat menghadapi perayaan hari Natal dan Tahun Baru.

"Setiap bulan Desember selalu digelar pasar senggol untuk menampung para pedagang dalam menjajakan jualan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Sangihe," katanya.

Dinasperindag sudah melakukan pertemuan dengan para pedagang guna membahas lokasi yang strategis untuk digelar pasar senggol dimaksud.

"Kami harus menyiapkan lokasi yang strategis untuk kegiatan pasar senggol tanpa harus mengganggu kegiatan masyarakat lainnya termasuk lalu lintas kendaraan," ujarnya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSulut di Google News

Bagikan Artikel: