Satgas Covid-19 Ajak Masyarakat Disiplin Jalankan Prokes Cegah Omicron

Antara · Minggu, 30 Januari 2022 - 12:50:00 WITA
Satgas Covid-19 Ajak Masyarakat Disiplin Jalankan Prokes Cegah Omicron
Bandara Sam Ratulangi Manado menjadi titik transit pelaku perjalanan luar negeri sebelum melanjutkan perjalanan ke sejumlah tempat di Indonesia.(Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengajak masyarakat disiplin dan ketat menjalankan protokol kesehatan.  Hal ini dilakukan untuk mencegah varian Omicron yang terus naik.

"Warga juga diajak mengurangi kerumunan dan menghindari mobilisasi keluar rumah jika tidak terlalu penting," ajak Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH di Manado,.Sabtu (29/1/2022).

Warga juga diajak segera menerima vaksin dosis lengkap (dua dosis) dan dosis booster/dosis tiga jika sudah memenuhi kriteria booster.

Kriterianya yaitu jarak dari dosis dua ke dosis tiga adalah minimal enam bulan bagi sasaran usia lebih dari 18 tahun.

Dokter Steaven menyebutkan, kecenderungan kasus konfirmasi Covid-19 memberi gambaran tentang penularan yang cepat karena adanya varian Omicron.

Sejak Indonesia mendeteksi kasus pertama varian Omicron tanggal 16 Desember 2021, terjadi peningkatan kasus di DKI dan diikuti oleh beberapa provinsi termasuk Provinsi Sulut.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: