Timsus Maleo Tangkap Pelaku Penggelapan Motor di Bitung

Arther Loupatty · Rabu, 05 Agustus 2020 - 00:12 WITA
Timsus Maleo Tangkap Pelaku Penggelapan Motor di Bitung
Pelaku Penggelapan Motor di Kotamobagu ditangkap Tim Maleo dan Polres Kotamobagu (Foto : Tim Maleo)

KOTAMOBAGU, iNews.id - Timsus Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut) bekerja sama dengan Polsek Kotamobagu menangkap pelaku penggelapan motor. Modus pelaku meminjam motor untuk membeli rokok kepada korban dan setelah selesai beli rokok motor tak kunjung datang kepada korban.

Kepala Timsus Maleo Polda Sulut Kompol Prevly Tampanguma mengatakan pelaku penggelapan yang berinisial FP (24) warga asal Kota Kotamobagu. Pelaku ditangkap di rumah saudaranya di Kota Bitung.

"Pelaku sudah ditangkap Timsus Maleo yang bekerja sama dengan Polsek Kotamobagu. Pelaku mengubah warna motor yang digelapkan dengan warna hitam," kata Katim Prevly, Selasa (4/8/2020).

Kejadian ini berawal ketika pelaku meminjam motor korban dengan alasan untuk membeli rokok di salah satu supermarket yang berada di Kotamobagu. Setelah korban menunggu lama, motor yang dipinjam pelaku tidak kunjung datang.

Korban langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polres Kotamobagu.

Berdasarkan Laporan Polisi : Lp/109/IV/2020/ResKtg/SekKtg, Timsus Maleo yang dipimpin Ipda Firman Rinaldi bekerja sama dengan Polres Kotamobagu yang dipimpin Aiptu Nurpan langsung bergerak untuk melakukan penyidikan.

Setelah beberapa hari melakukan penyidikan dan melacak keberadaan pelaku, Tim Gabungan langsung dapat informasi keberadaan pelaku. Tim Maleo dan Polres Kotamobagu langsung menuju TKP untuk menangkap pelaku yang berada di rumah saudaranya di kota Bitung.

Setelah menangkap pelaku Tim Gabungan langsung mencari barang bukti yang ternyata sudah dicat ulang oleh pelaku dengan warna hitam untuk menghilangkan jejak barang bukti.

"Pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polres Kotamobagu untuk proses selanjutnya," Ujar Prevly.


Editor : Arther Loupaty