Wagub Sulut Ingatkan Jangan Bermain Kotor dalam Penyaluran BPNT

Antara, Cahya Sumirat · Rabu, 26 Januari 2022 - 14:17:00 WITA
Wagub Sulut Ingatkan Jangan Bermain Kotor dalam Penyaluran BPNT
Wakil Gubernur Steven Kandouw. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id -  Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw berharap penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tepat sasaran kepada yang berhak menerima. Diingatkan jangan bermain kotor dalam penyalurannya.

"Tolong bapak-ibu yang bertanggung jawab atas pengelolaan administrasi dan lain-lain soal bantuan ini agar dapat diperhatikan. Saya berharap tidak ada yang bermain kotor di dalamnya atau alasan lain-lain," ujarnya, Rabu (26/1/2022).

Wagub menegaskan oegang betul kepercayaan pemerintah pusat lewat Kementrian Sosial ini, semoga dapat dipakai dengan baik nantinya.

"Pemprov Sulut memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial atas bantuan ini," sebut Wagub.

Meski tak merinci detil berapa banyak alokasi bantuan untuk penerima manfaat, namun menurut Wagub, besaran bantuan program keluarga harapan cukup besar nominalnya.

"Bersyukur, dari segi presentasi dengan jumlah penduduk di Sulut yang hanya 2,6 juta ini bantuan Kementerian Sosial signifikan," ujarnya.

Wagub Kandouw mengatakan, evaluasi permasalahan penyaluran BPNT ini penting untuk melihat apakah bantuan ini tepat sasaran atau tidak.

"Kami mengapresiasi kepada pemerintah Kota Bitung yang mempunyai kemampuan administrasi yang baik dan sampai saat ini full mendapat bantuan dari Kementerian Sosial," ujarnya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: