Wilayah Sulampua Perluas Kerja Sama, Tol Laut Akan Dimaksimalkan

Antara ยท Kamis, 21 Juli 2022 - 15:07:00 WITA
Wilayah Sulampua Perluas Kerja Sama, Tol Laut Akan Dimaksimalkan
Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Selaku Sekretaris Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) Dr Iskandar Simorangkir saat membawakan materi dalam Rakorwil TPID Sulampua, di Manado, Rabu (20/7/2022). (Foto: Antara)

MANADO, iNews.id - Optimalisasi tol laut sebagai sarana pelaksanaan dan perluasan kerja sama antar daerah (KAD) sudah saatnya dimaksimalkan. Tol laut berperan dalam menyediakan konektivitas dan memperlancar distribusi barang pokok penting ke wilayah tertinggal, terpencil, terluar, dan perbatasan.

"Pemanfaatan tol laut perlu untuk terus ditingkatkan agar dapat menekan disparitas harga antardaerah," kata Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Selaku Sekretaris Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP), Iskandar Simorangkir, Rabu (20/7/2022). 

Kata dia, sebagian besar komoditas pangan yang diangkut dengan tol laut, katanya, merupakan komoditas yang tahan lama. 

"Ke depan perlu adanya penggunaan teknologi penyimpanan misalnya; cold storage mengingat jangka waktu pelayaran cukup lama agar dapat mengangkut komoditas yang perishable," ujarnya dalam Rakorwil Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sulampua, di Manado.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: