Kapolresta Manado: Idul Adha Momentum Kebersamaan dan Saling Berbagi

Arther Loupatty ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 11:22 WIB
Kapolresta Manado: Idul Adha Momentum Kebersamaan dan Saling Berbagi
Kapolresta Manado saksikan Pemotongan Hewan Kurban (Foto : iNews.id/Arther)

MANADO, iNews.id - Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli berharap Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah di masa pandemi Covid-19 menjadi momentum meningkatkan rasa kebersamaan dan saling berbagi. Polresta Manado memaknai hari raya kurban tersebut dengan melakukan pemotongan hewan kurban untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

Kapolresta Manado menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada ketua panitia penyembelihan hewan kurban Kompol Supriyadi. Hewan kurban ini akan dibagikan kepada yang membutuhkan.

Kapolresta Manado doakan Pemotongan Hewan Kurban (Foto : iNews.id/Arther)
Kapolresta Manado doakan Pemotongan Hewan Kurban (Foto : iNews.id/Arther)


“Dalam masa ini, sebagian besar orang mengalami kesulitan secara ekonomi. Masyarakat yang tetap berkurban dalam kondisi sulit akan menjadi sebuah keistimewaan,” kata Kapolres Manado saat menyaksikan pemotongan hewan kurban, Jumat (31/7/2020).

Selain itu, kata dia, Idul Adha harus menjadi ajang berdisiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan.

Elvianus Laoli turut berpesan agar penyelenggaraan Idul Adha di tengah wabah corona dibarengi dengan pembagian daging kurban kepada fakir miskin atau masyarakat terdampak.

Polresta Manado menyelenggarakan pemotongan hewan kurban sebanyak empat ekor sapi dan satu ekor kambing. Dari hasil pemotongan hewan kurban ini selanjutnya akan dibagikan ke beberapa panti asuhan dan kepada anggota yang berhak menerima hewan kurban tersebut .


Editor : Arther Loupaty