Kejati Sulut Ajak Siswa Bijak Gunakan Media Sosial

Antara · Minggu, 27 Februari 2022 - 12:30:00 WITA
Kejati Sulut Ajak Siswa Bijak Gunakan Media Sosial
Kejati Sulut memberikan oenyuluhan hukum kepada siswa di SMP Negeri 1 Kawangkoan. (Foto: Antara/HO- Penkum Kejati Sulut)

MINAHASA, iNews.id - Tim Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Sulut) mengajak para pelajar di untuk bijak dalam menggunakan media sosial (medos). Jadikan medos sebagai media pembelajaran.

"Mengingatkan kepada para siswa-siswi untuk bijak dalam menggunakan media sosial dan jangan cepat memberitakan suatu informasi yang belum pasti kebenarannya seperti berita hoaks dan ujaran kebencian," kata Kasi Penkum Kejati Sulut Theodorus Rumampuk pada penyuluhan dan penerangan hukum Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMP Negeri 1 Kawangkoan, Minahasa, Sabtu (26/2/2022).

Didampingi Kasi Teknologi Informasi dan Produksi Sarana Intelijen Advani Fahmi Ismail, ia menambahkan, gunakanlah media sosial untuk kepentingan pembelajaran dan kegiatan yang bersifat positif.

Para siswa untuk taat pada peraturan lalu lintas, jangan berlalu lintas apabila belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) baik menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Patuhi dan taati peraturan yang diberikan oleh pihak sekolah, apabila terjadi masalah di sekolah segera melaporkan kepada guru untuk diselesaikan secara baik dan jangan langsung bertindak main hakim sendiri.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para siswa-siswi dapat mengetahui apa itu hukum, sehingga jika siswa-siswi kenal apa itu hukum, niscaya akan terhindar dari hukuman. Kenali hukum, jauhi hukuman," katanya.

Editor : Cahya Sumirat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: