Ubah Hasil Tes Antigen dari Positif Jadi Negatif, Nakes di Manado Ditangkap

Subhan Sabu ยท Senin, 15 Maret 2021 - 16:12:00 WITA
Ubah Hasil Tes Antigen dari Positif Jadi Negatif, Nakes di Manado Ditangkap
Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Thommy Aruan. (Foto: MPI/Subhan Sabu)

MANADO, iNews.id - Polresta Manado menetapkan dua tersangka salah satunya tenaga kesehatan (nakes) dalam kasus dugaan pemalsuan dokumen hasil rapid antigen. Dua dokumen itu digunakan untuk syarat penerbangan pada, Jumat (12/3/2021).

Pemalsuan dokumen dilakukan terhadap salah satu calon penumpang bernama Agus yang mengaku hasil rapid antigennya positif. Tapi kemudian ditawari pelaku yang bisa mengubah jadi negatif dengan imbalan Rp500.000.

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Thommy Aruan menjelaskan, awalnya mendapat laporan ada dugaan pemalsuan isi surat hasil pemeriksaan swab antigen salah satu penumpang maskpai penerbangan.

"Tim kami langsung bergerak ke kawasan Boulevard. Di sana kami dapati dua oknum yang diduga memalsukan keterangan hasil swab antigen tersebut," ujar, Senin (15/3/2021).

Selain menangkap dua orang tersebut, turut pula diamankan dua barang bukti berupa surat yang sudah diterbitkan dengan hasil negatif. Selain itu tes kit yang diambil dari salah satu calon penumpang.

"Untuk dua orang pelaku berinisial ID yang merupakan petugas honorer laboratorium di salah satu fasilitas pemerintah dan SR karyawan salah satu maskapai penerbangan," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2